Inilah : Manfaat Air Kelapa Muda Hijau untuk Kesehatan

Indonesia merupakan salah satu negara tropis, pada kawasan pesisir pantai dan perdesaanya terdapat banyak pohon kelapa yang tumbuh subur. Semua orang niscaya sudah mengetahui bahwa setiap adegan dari pohon kelapa dari akar hingga daunnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia, begitu pula dengan kandungan air di dalam buahnya. 

Sejak jaman dahulu, air kelapa murni telah banyak dipakai sebagai materi pengobatan alami lantaran mempunyai banyak manfaat dan rendah kalori. Di dalam satu gelas air kelapa terdapat kandungan gula alami, serat, magnesium dan kalsium, semua kandungan tersebut bermanfaat untuk mengganti cairan yang hilang selama beraktivitas dan mempunyai kegunaan untuk menghilangkan racun di dalam tubuh.

Alasan Kenapa Air Kelapa bagi bagi Tubuh dan Diet Menurunkan Berat Badan


1. Rendah Gula dan Bebas Kolesterol

Indonesia merupakan salah satu negara tropis Inilah :  Manfaat Air Kelapa Muda Hijau untuk Kesehatan
Air kelapa murni hanya mempunyai kandungan gula sekitar 1,3 gram serta tidak mempunyai kandungan lemak dan kolesterol. Selain itu, di dalamnya juga terdapat kandungan nutrisi lain ibarat potassium sebanyak 61 mg dan kandungan sodium sebanyak 5,45 mg.

2. Dapat Menurunkan Berat Badan

Kandungan kalori rendah dan serat yang dimiliki mempunyai kemampuan untuk memperlihatkan efek kenyang sehingga sanggup mengurangi cita-cita untuk terus mengkonsumsi makanan. Hal tersebut sangat menguntungkan bagi mereka yang menjalankan acara diet sehat.

3. Dapat Mengganti Cairan Tubuh Yang Hilang

Setelah  melakukan acara sehari-hari atau sesudah melaksanakan olahraga, badan akan kehilangan banyak cairan yang dikeluarkan melalui keringat. Tubuh yang banyak melaksanakan acara berat akan kehilangan cairan 10 kali lebih banyak, hal tersebut sanggup diatasi dengan meminum air kelapa murni lantaran di dalamnya terdapat kandungan kalium elektrolit dan sodium.

Jika, membutuhkan air kelapa murni untuk mengatasi persoalan kesehatan sebaiknya pilihlah air kelapa hijau yang masih muda. Hal itu disebabkan lantaran kelapa hijau muda mempunyai khasiat dan kandungan air yang lebih banyak. Sebaiknya pilihlah kelapa yang masih utuh untuk diambil sendiri kandungan airnya, membelinya dalam bentuk kemasan kaleng atau plastik belum terjamin kehigenisan dan kandungan gizinya.

Nah, itulah info mengenai beberapa alasan mengapa air kelapa murni baik untuk kesehatan tubuh. Informasi ini akan terbukti kebenarannya apabila tetap mengkonsumsinya dengan kadar yang bijaksana (tidak berlebihan). Semoga info ini bermanfaat bagi acuan sehat harian pembaca dan untuk info lainnya, silahkan dibaca juga Khasiat Air Nira Kelapa

Sumber http://www.kesehatanpedia.com/

Comments

Popular posts from this blog

Inilah : Khasiat Akar Ilalang : Manfaat untuk Kesehatan dan Ginjal

Inilah : Khasiat Daun Handeuleum bagi Kesehatan

Cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu untuk warga Tasikmalaya